Jumat, 25 Maret 2016

CERPEN : COUPLE CRAZY

COUPLE CRAZY
Ini adalah sebuah kisah yang menceritakan suatu persahabatan yang sangat konyol, dimana mereka saling melengkapi satu sama lain yang tanpa ada mereka suasana akan terasa hampar. Baiklah mereka itu adalah Romi dan Teguh, suasana angkringan akan berasa hidup bila mereka sudah mulai membuka topik pembicaraan mereka. Padahal hanya topik pembicaraan yang biasa saja dapat hidup menjadi topik yang sangat mengasikkan sehingga membuat suasana angkringan menjadi lebih hidup.
Malam ini wandi, wawan, dan udin sedang duduk di warung tempat biasa mereka semua nongkrong tiba-tiba datanglah dani dengan berjalan kaki dan muka sedikit galau, ntah apa yang membuat dia seperti itu. Seperti biasanya mereka selalu tau bahwa bila dani seperti itu pasti ada masalah dengan dirinya. Wandi dan wawan langsung menanyakan apa penyebab dia begitu, dan mereka pun saling sharing masalah yang dialami dani yang ternyata dia tidak jadi mengikuti turnamen domino yang kabarnya hadiah dari turnamen itu sangat besar.
‘Ko gak ikut turnamen domino ya dan?’tanya wandi.
‘Enggak, aku lambat daftar semalam terakhir.’
‘Bukannya semalam kalian kesana ya dan?’
“Iya tapi aku gak daftar. Soalnya mara aku tungguin gak datang-datang sih gimana aku mau daftar kalo kyak gitu.’ Kata dani yang tampak kesal.
‘Ya udah itu mah biasa belum rezeki kali.’ Kata wandi meyakinkandani.
Tak lama kemudian datanglah bowo kesana , dengan muka yang selalu tersenyum dan selalu tampak bahagia selalu, sangking senangnya dia sampe lupa mematikan motor yang dia kendarai. Sesampainya dia disana wandi mengajak mereka semua jalan termasuk bowo, hanya saja ada sebagian dari mereka yang tidak mau pergi maka tidak jadi pergiah mereka. Bowo pun bercerita bahwa dirinya tadi melihat romi di jalan yang tidak jauh dari tempat nongkrong mereka. Tak lama kemudian pun romi datang yang tak lama kemudian disusul oleh teguh, hal pertama yang diucapkan oleh romi disaat teguh datang “kenapa selalu dia datang kalo ada awak disini?”.
‘‘Iya lay kita kan harus sama-sama terus.” Jawab teguh sambil ketawa.
“Ah, bosan aku liat muka kau terus kayak gak ada yang lain aja yang bisa ku lihat.” ucap Romi dengan nada sedikit menekan sehingga tampak seperti orang kesal padahal iya sedang bercanda.
“Lay ngelawak dulu kau liat itu si dani .” sambil mengarahkan mukanya kepada si dani yang sedang galau.
“Hmm, iya habis dibantai sama bintang lima dia tu makanya kyak gitu dia.” Kata romi sambil tersenyum.
“Apa niih aku di bawa-bawa ?” dani sambil ketawa.
Mendengar hal itu pun semuanya pun tertawa melihat tingkah laku romi dan teguh yang mengejek dani yang sedang galau , sepintas pun dani yang tadinya galau pun ikut  tertawa juga karna kekonyolan romi dan teguh. Teguh yang cengingisan sambil mendekati  romi, namun romi selalu menghindar karna tidak mau berdekatan dengan teguh, tapi hal itu lah yang membuat mereka menjadi konyol.
Topik cerita pun berganti dengan masalah masa depan yang akan dicapai, disana mereka mulai bercerita masa depan yang akan dicapai oleh mereka. Udin pun berkata “ sekolah bubut kok malah kuliah di pemerintahan”. Semuanya pun tertawa melihat wandi yang disindir oleh udin, namun wandi pun mengeles “ bukan gitu din aku masuk pemerintahan karna aku mau jadi orang dinas perindustrian din.”
“Alah mana ada kaitannya.”
“Adalah kan nanti kalo mereka mau izin menjalankan kegiatan perindustrian izinnya sama aku din.”
“Aku gak mau izin sama ko, usaha-usaha aku kok mana peduli aku.”
“Ya deh khusus udin pajak, ngurus surat-surat, pokoknya apa aja lah seterah ko din kalo perlu ntar aku masuk kan kedalam perda biar ko enak, khusus udin semua urusan dipermudah tanpa terkena pajak dan lain sebagainya.” Wandi dengan sedikit kesal.
“Kalo aku lay ntar tamat sekolah kepengen nganggur dulu biar bisa kawankan ko lay.” Kata teguh kepada romi.
“Ucapan itu doa loh kejadian baru tau ko, lagi pun mana mau aku sama-sama ko.” Romi menasihatkan teguh.
“Kan kita couple lay.”
“Kalo doanya terkabul berarti nanti kalo teguh tamat sekolah ko masih nganggur lah rom bersama dia dan berarti ko akan sama-sama dengan dia.” Sahut wandi kepada romi.
“Gak mau lah aku nganggur sama dia, aku mau tamat sekolah aku sukses gak kayak si romi pengangguran, ngabisin beras aku aja dia nanti.”
“Ko tu doa kan dia jadi sukses juga biar dia gak ngabisin beras ko, teguh.” Kata dani menjelaskan ke teguh.
“Iya juga sih, ya udah lay aku doa kan semoga kita berdua nanti sukses.” Ralat teguh.
“Oiya tadi ko bilang couple berarti kalian berpasangan lah ya.”
“Bukan gitu dan maksud aku couplenya tuh kami selalu sama.” Teguh menjelaskan
“Iya pula ee gitu, seterah ko aja lah guh.” Dani dengan sedikit bingung.

Keasikan bercerita akhirnya sudah jam 10 malam dan wawan pun pamit pulang karena dia besok bersekolah. Hari pun semakin malam sehingga membuat suasana menjadi sunyi yang terdengar hanya suara mereka yang bising, namun tidak membuat rusuh sehingga tidak ada yang memarahi mereka. Tak lama kemudian si dani pun meminta bowo untuk mengantar pulang karena dani takut tidak dibukakan pintu bila pulang terlalu larut malam. Setelah bowo mengantar dani iya kembali lagi, untuk duduk sejenak tak lama setelah itu teguh pun mengajak pulang dan akhirnya kami semua pun pulang kerumah masing-masing. Itulah sekilas kekonyolan yang dilakukan oleh teguh dan romi, yang mereka lakukan setiap hari baik saat bersama maupun sedang lagi gak bersama yang membuat suasana tongkrongan menjadi lebih hidup.


Ditulis oleh RISWANDY LUBIS



mohon bila ada kekurangan dalam penulisannya berikan komentarnya dan bila mau ngesahre posting ini lengkapi dengan sumbernya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar