Rabu, 22 Agustus 2012

tips membuat mtor drag


Yang utama pastinya harus punya modal buat modifikasi motor drag. gak cukup 5 sampai 10 juta yang harus kita keluarkan buat motor drag. tips dari saya sih kalo mau buat motor drag harus dilihat dari kondisi mesin dulu gak sembarangan beli dan gak asal buat untuk motor ini. mungkin di indonesia kualitas mesin yang kita dapat gak kaya dulu semua mesin yang di buat di indonesia kualitasnya kurang memadai. dan tak hayal para pencinta drag di seluruh indonesia membeli mesin dari thailand bahkan dari jepang yang kualitasnya lebih baik dari produk indonesia.
Tips pertama dari saya :
1. Pilih Mesin
Kualitas mesin memang yang pertama bisa kalian lihat di Boring mesin yang akan kalian modifikasi yang bertulis (YP1/Yp2). kualitas dari mesin tersebut memang baik dan tidak gampang jebol.
2. Pengapian
pengapian sangat berpengaruh dengan mesin. bila motor anda sudah memiliki cc yang sudah tinggi. dan pengapianya masih orsinil mungkin akan berpengaruh dalam laju motor anda. mungkin kalian harus menganti pengapian motar anda mulai dari (Cdi,Spul,dan koil).
3. camsfat (Noken As)
cara bubut noken as gak sembarangan loh. pasti kalian membuat noken as dengan ukuran extream. itu adalah tindakan salah. karena cara bubut noken as harus disesuaikan dengan ukuran piston dan klep yang kalian buat.
4. Piston & Klep
Ukuran Piston dan Klep Adalah hal utama yang pasti kalian buat. karena ukuran piston dan klep sangat penting bagi keseimbangan motor. jadi kalo kalian membuat motor dari Jupiter/vega mungkin cocok dengan Piston Scorpio z dan piston toyota Camry.
5. Stroke up
Bagian yang penting untuk mengoptimalkan laju motor anda. karena stroke up berguna untuk menambah CC motor anda. Semakin tebal Stroke Up Anda buat semakin Bertambah CC motor anda
Terima Kasih atas Partisipasinya Mungkin bisa berguna untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar